in Catatan Kehidupan, Pribadi

Blokir

Sebagian orang senang memelihara annoying people. Buktinya banyak yang benci Jonru tapi masih aja ngelike pagenya. Makin ge-er-lah si Jonru. Atau salah satu teman Facebook yang nyampah di Facebook, mengeluh terus-terusan tentang orang menyebalkan yang sering bikin masalah sama dia. Tetangga, sekaligus teman Facebook. Ada yang menyarankan untuk memblokir orang itu dari Facebooknya biar gak perlu lagi lihat orang itu bikin status yang mancing emosinya di Facebook. Tahu bagaimana jawabannya? “Biarin aja. Jangan balas kejahatan dengan kejahatan.” Hadeh. Saya langsung tepok jidat lalu klik Hide untuk menyembunyikannya dari beranda Facebook saya.

Heran sih, kenapa ada orang yang hobi liat orang yang menyebalkan. Kalo saya sih tinggal klik Hide, Unfriend, atau Block. Bahkan waktu buka Facebook pakai akun alternatif saya, lihat Jonru di daftar Page yang disarankan, langsung saya blokir. Belum ngelike sudah mblokir. Ngapain memberi celah kesempatan buat orang yang senang lihat kita marah? 😀

Pikiran kita hanya bisa memikirkan satu hal dalam satu waktu. Sayang kalo kita kasih kesempatan buat berpikir negatif. Buang-buang waktu, buang-buang energi.

Leave a Reply