in Catatan Ulang Tahun, Pribadi, Ucapan Syukur

31

Hari ini, 29 Maret 2014, usiaku tepat 31 tahun. Usia yang tidak muda lagi, namun belum bisa dibilang tua (ngeles). Ada banyak hal yang kusyukuri, sebagian di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Aku bersyukur usiaku menginjak 31 tahun. Itu artinya, aku masih diberi kesempatan oleh Tuhan untuk hidup, bertumbuh, belajar dan berkarya.
  2. Aku bersyukur mengawali dekade ke-tiga umurku dengan mengikuti QLT (Quantum Life Transformation) Workshop yang sudah kuimpikan sejak beberapa tahun terakhir ini. Impian yang akhirnya tercapai pada tanggal 13-16 Maret 2014 lalu di Tretes, Jawa Timur. Workshop yang sangat mengubah hidupku, membuatku semakin memahami kehidupan dan makna kehidupan. Sangat kurekomendasikan untuk Anda yang tertarik untuk belajar tentang kehidupan dan pengembangan diri.
  3. Aku bersyukur memiliki pasangan hidup yang setia mendampingiku dalam suka duka, susah senang, sehat sakit. Istriku, aku beruntung memilikimu sebagai pendamping hidupku.
  4. Aku bersyukur sampai saat ini belum diberi momongan karena itu berarti aku masih diberi kesempatan untuk belajar membenahi dan mempersiapkan diri untuk menjadi orangtua yang baik bagi anak-anakku kelak. Dan saat ini, terlebih setelah aku mengikuti QLT, aku bersyukur aku bisa mengatakan bahwa aku siap menjadi seorang ayah.
  5. Aku bersyukur bisa berguru langsung kepada Pak Adi W. Gunawan, seorang pakar yang selama ini hanya bisa aku kenal lewat buku-buku karyanya yang memenuhi rak bukuku.
  6. Aku bersyukur dengan ilmu yang kudapat dari Pak Adi W. Gunawan, satu persatu emosi negatif, trauma dan sifat-sifat negatifku bisa kuhilangkan. Aku merasa terlahir kembali menjadi manusia baru.
  7. Aku bersyukur semua hal yang kupelajari selama lebih dari 10 tahun belakangan ini kutemukan benang merahnya dalam ilmu yang kudapat dari Pak Adi W. Gunawan.
  8. Aku bersyukur istriku dan orang-orang di sekitarku juga merasakan perubahan baik karena aku yang berubah juga karena ilmuku yang kutularkan kepada mereka membuat mereka juga bisa berubah menjadi lebih baik.
  9. Aku bersyukur kini aku menjadi pribadi yang lebih tenang, damai, dan jauh lebih bisa bersyukur.
  10. Aku bersyukur semakin mengenal diriku sendiri, memahami dan bisa mengendalikan diriku sendiri.
  11. Aku bersyukur sekarang kalau keluar kota sudah bawa mobil sendiri. Tidak lagi kehujanan, kepanasan dan kecapekan di jalan.
  12. Aku bersyukur bisa menjadi saluran berkat bagi orang-orang di sekitarku.
  13. Aku bersyukur malam ini bisa mulai menulis lagi di blog ini 🙂

Sebenarnya masih banyak lagi yang ingin kutuliskan, tapi besok pagi aku harus bangun pagi karena harus mengajar di kebaktian remaja. Aku bersyukur aku bisa berbagi pemahaman dan pengetahuanku akan kehidupan kepada adik-adik remaja di gereja 🙂

Today, my life begins a new world.

Leave a Reply